ID   EN

BERBAGI STRATEGI MEMBANGUN PERPUSTAKAAN


Perpustakaan merupakan jantungnya dunia pendidikan karena berbagai macam informasi bisa kita dapatkan di perpustakaan. Perpustakaan yang terorganisasi dengan baik dan sistematis, secara langsung ataupun tidak langsung dapat memberikan kemudahan bagi proses belajar mengajar di universitas tempat perpustakaan tersebut berada.

Terlebih jika perpustakaan tersebut sudah terakreditasi “A” dapat meningkatkan motivasi semua unsur yang terlibat dalam pengelolaan perpustakaan untuk meningkatkan kinerjanya. Namun, untuk mempertahankan akreditasi tersebut butuh pencapaian yang maksimal agar tetap bertahan pada akreditasi “A”.

Berangkat dari hal tersebut, Perpustakaan Telkom University Bandung melakukan studi banding ke Perpustakaan UMB pada tanggal 12 Desember 2019 dalam rangka persiapan reakreditasi Perpustakaan Perguruan Tinggi.

Dalam pertemuan tersebut hadir Kepala Bagian SDK dan Perpustakaan Universitas Telkom, Dadi Ismanto beserta sejumlah stafnya. Kedatangannya disambut Kepala Perpustakaan UMB, M. Arif Budiyanto, S.Kom, M.Hum beserta staf perpustakaan.

“Kita berkunjung untuk melihat dan belajar pengelolaan perpustakaan di UMB, sehingga bisa berakreditasi A,” kata Dadi Ismanto dalam kunjungannya.

Menurutnya pelayanan perpustakaan yang semakin baik, berdampak pada meningkatnya jumlah pengujung perpustakaan. Sekaligus memberi pengaruh terhadap iklim akademik, budaya riset dan sebagainya. Semua itu akan memberikan pengaruh luas bagi pendidikan dan kemajuan riset. (penulis: Priyo Wahyudi / editor: Riko Noviantoro /Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan masyarakat / www.mercubuana.ac.id / humas@mercubuana.ac.id / https://pendaftaran.mercubuana.ac.id/id)

Next Post Previous Post