ID   EN

PERPUSTAKAAN UMB KEMBALI MENDAPATKAN AKREDITASI TERBAIK

Tim asesor dari Lembaga Akreditasi Profesi Perpustakaan Nasional RI dan pustakawan Universitas Mercu Buana Jakarta
Perpustakaan Universitas Mercu Buana kembali mengadakan re-akreditasi perpustakaan dari perpusnas. Hasil yang memuaskan didapatkan oleh Perpustakaan UMB dengan penilaian terbaik dan dapat mempertahankan predikat Akreditasi “A”.

Dalam penilaian yang dilakukan Asesor dari Perpusnas yang telah melakukan vitasi dan verifikasi pada bulan Maret 2019. Komponen yang dinilai oleh asesor meliputi koleksi, layanan, sarana prasarana, tenaga, penyelenggaraan dan pengelolaan serta komponen penguat. Menurut salah satu tim asesor akreditasi, perpustakaan UMB sudah sangat baik dan layak untuk mendapatkan gelar Akreditasi “A”.

“Saya sampai kesulitan untuk menemukan kekurangan yang ada di perpustakaan UMB, sehingga saya harus teliti dalam membaca dan mempelajari borang”. Ungkap salah satu asesor, Bpk Drs. B. Mustafa, M.Lib. dari Perpustakaan IPB di sela istirahat, Kamis (21/3/2019).

Dengan terakreditasinya kembali perpustakaan UMB diharapkan dapat menjadi perpustakaan percontohan bagi perpustakaan universitas lain yang ingin melakukan akreditasi perpustakaan. (penulis: Danang Nur Cahyadi / editor: Priyo Raharjo / Biro Perpustakaan UMB / http://lib.mercubuana.ac.id)

Next Post Previous Post