ID   EN

UMB Serahkan Hibah Buku

Universitas Mercu Buana melalui Perpustakaan menyerahkan hibah buku kepada Politeknik Energi dan Mineral Akamigas. Penyerahan tersebut terselenggara pada 25 Oktober 2022 di Perpustakaan Pusat Lantai 5 Universitas Mercu Buana Jakarta.

Dalam penyerahan Hibah Buku ini diserahkan langsung oleh Muhammad Arif Budiyanto, S.Kom., M.Hum. (Kepala Perpustakaan Universitas Mercu Buana) kepada Sinar Rotua (Pengolah Data Unit Bahasa dan Perpustakaan Politeknik Energi dan Mineral Akamigas) yang beralamat Jalan Gajah Mada No. 38 Cepu, Kab. Blora, Jawa Tengah. Penyerahan hibah buku ini didampingi oleh Nasrullah, SIP. (Kepala Bagian Pengadaan dan Pengolahan) dan Danang Nur Cahyadi, SIP. (Koordinator Bagian Layanan Pengguna) Perpustakaan UMB.

Adapun buku yang di hibahkan berupa buku umum bertema : Buku religi, cerita, sejarah pahlawan dan bacaan ringan lainnya dengan jumlah 1273 buku yang akan diperuntukkan atau disalurkan kepada sekolah SD, SMP serta taman baca di sekitar Politeknik Energi dan Mineral Akamigas juga di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora Jawa Tengah. Sinar Rotua menyatakan sumbangan ini sangat bermanfaat dalam menunjang literasi dan berharap pula pihak lain dapat mengikuti langkah Perpustakaan Universitas Mercu Buana yang telah menghibahkan buku.


Hibah buku ini secara resmi ditandai dengan penandatanganan berita acara penyerahan hibah buku dan selanjutnya dilakukan serah terima cenderamata dari masing-masing institusi dan foto bersama.


Setelah acara penyerahan hibah buku Sinar Rotua dan tim melihat perpustakaan UMB saling bertukar informasi dengan Kepala Perpustakaan UMB. Tentu hal ini untuk dapat di terapkan di Perpustakaan Politeknik Energi dan Mineral Akamigas yang akan datang. Muhammad Arif Budiyanto mengajak Sinar Rotua berkeliling perpustakaan dan juga menyampaikan beberapa fasilitas yang dimiliki oleh Perpustakaan dan bisa digunakan oleh para pengunjung perpustakaan. Selain itu juga dijelaskan berbagai koleksi tercetak maupun non cetak (digital) yang dimiliki oleh perpustakaan. Sinar Ratua sangat mengapresiasi kegiatan hari ini dan mengundang Perpustakaan UMB untuk berkunjung ke Perpustakaan Akamigas di Cepu, Jawa Tengah.