ID   EN
    ID   EN

SOSIALISASI E-RESOURCES BAGI DOSEN UMB TAHUN 2019

Sosialisasi e-Resources yang diikuti oleh dosen dan tenaga kependidikan dilingkungan Universitas Mercu Buana Jakarta
Jakarta - Dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, maka manusia semakin sadar pentingnya informasi. Keadaan ini mendorong perpustakaan untuk meningkatkan mutu pelayanan agar sumber informasi yang disediakan dapat diperoleh dengan cepat, tepat dan mudah.

Adanya sosialisasi e-Resources yang dilakukan Perpustakaan Universitas Mercu Buana diharapkan mampu menciptakan karya yang berkualitas, meningkatkan pemahaman sivitas akademika terhadap informasi yang dapat dimanfaatkan secara efektif dan efisien. Waktu pelaksanaan kegiatan sosialisasi “e-Resource” telah berlangsung pada kamis, 7 Februari 2019 pukul 08:00 s/d 12:00 bertempat di ruang T003 Lab Komputer Gedung Tower Universitas Mercu Buana Kampus Meruya. Kegiatan ini dihadiri oeh 37 peserta diantaranya Dosen, Mahasiswa dan pustakawan. Narasumber dalam kegiatan sosialisasi “e-Resource” yaitu Dwi Fajar Saputra, S.Sos., M.M Sebagai Tim Pakar e-Resources Dikti dan M. Arif Budiyanto, S.Kom., M.Hum, Sebagai Kepala Perpustakaan UMB.

Tujuan kegiatan sosialasi “e-Resource” yaitu Mengenalkan Jurnal ilmiah yang dilanggan oleh DIKTI dan Perpustakaan Universitas Mercu Buana serta memberikan pelatihan mengenai pemenfaatan jurnal ilmiah yang relevan dengan cepat dan tepat. Adapun materi kegiatan ini yaitu Pelatihan penelusuran artikel dalam jurnal ilmiah menggunakan proQuest, ebsco, dan gale cengage serta Pelatihan penelusuran karya ilmiah menggunakan repository Universitas Mercu Buana.

Next Post Previous Post