ID   EN

Tingkatkan Eksistensi, Perpustakaan UMB Gelar Webinar Literasi Informasi “Pengenalan Perpustakaan: Ngapain Sih ke Perpus?”

Perpustakaan Universitas Mercu Buana mengadakan kegiatan webinar literasi informasi yang diadakan pertama kali untuk tahun akademik 2022/2023 pada 26 Oktober 2022. Kegiatan ini diselenggarakan secara online melalui link Zoom Meeting dan live streaming Youtube Perpustakaan UMB. Peserta yang registrasi pada webinar ini sebanyak 834 peserta dari kalangan dosen dan mahasiswa. Dengan mengusung tema “Pengenalan Perpustakaan : Ngapain sih ke Perpus?”, diharapkan peserta dapat mendapatkan ilmu terkait bagaimana cara mengakses dan memanfaatkan koleksi Perpustakaan UMB secara maksimal.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Panitia Webinar, Nasrullah, S.IP bawa pelaksanaan webinar ini sebagai salah satu upaya meningkatkan eksistensi Perpustakaan UMB kepada civitas akademika dan sebagai upaya dalam meningkatkan kegiatan edukasi terkait pemanfaatan Perpustakaan kepada civitas akademika UMB. “Dalam webinar ini, kami juga akan mengenalkan Perpustakaan secara umum seperti jam layanan, tata tertib dan layanan apa saja yang ada di Perpustakaan baik layanan offline maupun online dan berbagai fasilitas yang dimiliki oleh Perpustakaan yang dapat dimanfaatkan oleh para pengunjung perpustakaan”, jelas Nasrul.

Selanjutnya, webinar ini dipandu oleh moderator Danang Nur Cahyadi, S.IP dengan menghadirkan narasumber Muhammad Arif Budiyanto, S.Kom, M.Hum, Kepala Biro Perpustakaan UMB yang memaparkan mengenai sosialisasi pengenalan Perpustakaan UMB. Dengan adanya webinar ini diharapkan pengunjung perpustakaan semakin meningkat, terutama dari kalangan mahasiswa baru atau mahasiswa yang belum pernah berkunjung ke perpustakaan.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama yang baik antara Perpustakaan UMB dengan Biro Teknologi Informasi UMB dalam penyediaan link zoom dan jaringan webinar berserta adminnya. Selain itu untuk mempublikasikan kegiatan ini perpustakaan juga menjalin kerja sama dengan Biro Humas UMB, sehingga webinar ini bisa dipublikasikan di web mercubuana dan facebook Humas UMB.

Jika para pengguna perpustakaan tidak sempat mengkuti webinar di atas dapat melihat kembali rekamannya di youtube perpustakaan UMB di laman: https://www.youtube.com/watch?v=S56qtcWAfbQ&t=1061s