ID   EN

Pada Tanggal 21 Maret 2024, Perpustakaan Universitas Mercu Buana menerima kunjungan dari Perpustakaan Politeknik Tempo yang dipimpin oleh Kepala Perpustakaan, Reva Wijayanti, S.IP. Kegiatan inti dari Kunjungan ini adalah untuk penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara pihak Perpustakaan Universitas Mercu Buana yang diwakili oleh Kepala Biro Perpustakan UMB yaitu Muhammad Arif Budiyanto, S.Kom., M.Hum dengan pihak Perpustakaan Politeknik Tempo yang dipimpin langsung oleh Reva Wijayanti, S.IP. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Bagian Kerjasama Universitas Mercu Buana dan Kepala Bagian Perpustakaan Universitas Mercu Buana.

Dengan terjalinnya kerja sama antar perpustakaan ini, Perpustakaan Universitas Mercu Buana kembali menambah jaringan kerja sama antar perpustakaan. Kerja Sama ini bertujuan untuk meningkatkan tugas dan fungsi perpustakaan meliputi hubungan kerja sama kelembagaan dalam melaksanakan kegiatan pelayanan, pemanfaatan, dan pengembangan perpustakaan. Kerja sama ini akan berjalan selama 5 tahun ke depan dan akan diperbaharui kembali sesuai kesepakatan bersama mengikuti masa perjanjian.

Penandatanganan PKS Antara Perpustakaan UMB dan Perpustakan Politeknik Tempo.

Dengan terjalinnya kerja sama antar perpustakaan ini diharapkan akan mempererat hubungan kedua perpustakaan. Adanya kerja sama ini merupakan turunan dari MoU antar kedua Perguruan Tinggi yang telah terjalin sebelumnya. Sinergi kedua perpustakaan diharapkan menghasilkan peningkatan kualitas layanan kedua perpustakaan tersebut. Setelah penandatanganan PKS dilakukan penyerahan souvenir dan cindera mata oleh Kepala Perpustakaan UMB,

Penyerahan Cidera Mata oleh Kepala Perpustakaan UMB

Selepas acara resmi penandatanganan PKS, Kedua Kepala Perpustakaan berbincang ringan mengenai rencana kegiatan bersama yang akan dilaksanakan, seperti halnya acara bedah buku bersama yang akan mengangkat tema literasi informasi dan media serta terkait juga perihal akses koleksi masing-masing perpustakaan.

Library Tour Perpustakaan UMB

Selanjutnya Kepala Perpustakaan Politeknik Tempo melakukan Library Tour Perpustakaan UMB yang didampingi oleh Kepala Perpustakaan UMB untuk melihat-lihat fasilitas yang ada di Perpustakaan UMB. Mereka mengunjungi setiap sudut perpustakaan dari lantai 5 dan lantai 6. Di lantai 5 ada layanan sirkulasi, buku dengan subjek akuntansi, ekonomi, komunikasi, manajemen, psikologi, umum, ruang baca, BI Corner, toilet dan mushola. Sedangkan di lantai 6 ada layanan sirkulasi, referensi, buku dengan subjek teknik sipil, teknik mesin, teknik industri, teknik elektro, teknik informatika, sistem informasi, desain komunikasi visual, desain produk dan desain interior, arsitektur, ruang baca, ruang diskusi dan ruang bebas.

Sesi Foto Bersama dengan Pustakawan Politeknik Tempo.

Selanjutnya kegiatan Penandatanganan PKS ditutup dengan sesi foto bersama antara Pustakawan Perpustakaan UMB, Kepala Bagian Kerja sama UMB, serta Pustakawan Perpustakaan Politeknik Tempo.