ID   EN

Perpustakaan Universitas Mercu Buana (UMB) mengadakan webinar yang bertajuk “Yuk Kepoin Perpus” pada 31 Januari 2022. Acara ini diadakan melalui aplikasi zoom meeting dan dapat pula dilihat pada live streaming Youtube Perpustakaan UMB.

Antusias peserta yang ingin mengenal lebih dalam perpustakaan UMB mencapai 623 peserta, meliputi: dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa. Tampil sebagai pemateri webinar, Iis Komalasari, A.Md yaitu Kasubag Pengembangan Koleksi dan Administrasi Umum dengan moderator Amin Sujadmiko, staf layanan sirkulasi.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada sivitas akademika UMB mengenai pelayanan di perpustakaan, mensosialisasikan koleksi yang ada di perpustakaan serta pemahaman bahwa perpustakaan sebagai tempat mencari sumber informasi yang valid.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Perpustakaan UMB, M. Arif Budiyanto, M.Hum, diadakannya webinar ini untuk mengenalkan perpustakaan secara umum seperti: jam layanan, tata tertib, layanan yang ada di perpustakaan, serta koleksi – koleksi yang ada di perpustakaan baik cetak maupun elektronik.

“Selain itu, kami memberikan pemahaman bagaimana mencari, menemukan dan memanfaatkan koleksi – koleksi perpustakaan sebagai sumber informasi yang valid”, tambah Arif.

Wakil Rektor Pembelajaran, Ristek dan Kemahasiswaan, Dr. Harwikarya, MT dalam sambutannya mengatakan mahasiswa yang sudah menyelesaikan studi akan mengabdi dan mengaplikasikan pengetahuannya ke masyarakat, saya berharap mahasiswa yang sudah lulus menjadi orang literal yang mampu mengolah dan memahami informasi saat melakukan proses membaca dan menulis.