ID   EN

Perpustakaan Universitas Mercu Buana mengadakan kegiatan hibah buku pada tahun akademik 2023/2024 yang telah dilakukan pada tanggal 6 Februari 2024. Kegiatan hibah buku merupakan proses pengalihan hak atas buku dari satu perpustakaan kepada perpustakaan lain atau kepada orang-perseorangan. Kegiatan Hibah Buku Perpustakaan UMB pada tahun ini dilakukan dengan Perpustakaan Sekolah Tinggi Manajemen IPMI International Business School. Kedatangan pustakawan dari Perpustakaan Sekolah Tinggi Manajemen IPMI International Business School diterima dan disambut langsung oleh Kepala Biro Perpustakaan UMB.

Kedatangan Pustakawan IPMI di Perpustakaan UMB

Acara penyerahan hibah buku dari Perpustakaan UMB dilakukan oleh Kepala Biro Perpustakaan Muhammad Arif Budiyanto, S.Kom., M.Hum kepada Kepala IPMI Learning Resources Center Gana Royana Putri, S.IIP., M.Hum dan kedua pihak berharap kerja sama antar perpustakaan ini akan berjalan dengan baik, dan dapat mengembangkan kerja sama di bidang lainnya seperti bedah buku, seminar bersama, dan lain sebagainya. Dalam kegiatan penyerahan hibah buku ini juga ditandai dengan pendatanganan berita acara hibah buku oleh kedua pihak. Untuk buku yang dihibahkan berupa buku dengan subjek ekonomi dan komunikasi dengan jumlah 411 judul buku dan 1233 eksemplar.

Penandatanganan Berita Acara Hibah Buku

Selanjutnya dilakukan penyerahan hibah buku secara simbolis oleh Kepala Perpustakaan UMB.

Simbolis Penyerahan Hibah Buku dari Perpustakaan UMB ke Perpustakaan IPMI

Selain itu dari Perpustakaan IPMI juga menyampaikan sertifikat apresiasi yang diserahkan oleh Ibu Gana kepada Bapak Airf. Penyerahan sertifikat ini sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih dari IPMI kepada UMB.

Penyerahan Sertifikat Apresiasi

Selain melakukan kegiatan hibah buku, Pustakawan IPMI melakukan Library Tour Perpustakaan UMB untuk melihat lihat fasilitas yang ada di Perpustakaan UMB. Mereka mengujungi setiap sudut perpustakaan dari lantai 5 dan lantai 6. Di lantai 5 ada layanan sirkulasi, buku dengan subjek akuntansi, ekonomi, komunikasi, manajemen, psikologi, umum, ruang baca, BI Corner, toilet dan mushola. Sedangkan di lantai 6 ada layanan sirkulasi, referensi, buku dengan subjek teknik sipil, teknik mesin, teknik industri, teknik elektro, teknik informatika, sistem informasi, desain komunikasi visual, desain produk dan desain interior, arsitektur, ruang baca, ruang diskusi dan ruang bebas.

Library Tour Perpustakaan

Menurut Ibu Gana selaku Kepala IPMI Learning Resources Center, “Perpustakaan UMB bagus, cozy, besar, ada 2 lantai, pokoknya mahasiswa bisa merasakan kenyamanan dan konsentrasi saat belajar”. Pernyataan berikut merupakan suatu kebanggan untuk Perpustakaan UMB dan semakin menambah motivasi untuk pustakawan Perpustakaan UMB agar meningkatkan kinerjanya.

Bersama Pustakawan UMB dan Pustakawan Perpustakaan IPMI

Kemudian kegiatan hibah buku ditutup dengan sesi foto bersama antara Pustakawan Perpustakaan UMB dengan Perpustakaan IPMI.